Beranda » Info Banyuwangi » Bangun Soliditas ASN, Bupati Banyuwangi Hadirkan Motivator

Banyuwangi – Menjelang seratus hari kepemimpinan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati H. Sugirah, konsolidasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi terus ditingkatkan. Salah satunya dengan menggenjot semangat dan kekompakan para abdi negara tersebut.

“Kami tidak ingin soliditas ASN yang sepuluh tahun terakhir telah dibangun ini kembali rusak. Kami tidak ingin ego sektoral kembali muncul. Kita harus terus menjaga kekompakan kita semua,” ungkap Ipuk saat membuka acara bertajuk seminar motivasi tersebut di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Kamis (3/6/2021).

Dengan soliditas dan kekompakan tersebut, lanjut Ipuk, akan membuat Banyuwangi lebih mudah menghadapi beragam tantangan berat selama Pandemi Covid-19 melanda. Baik tantangan dalam dunia kesehatan, sosial, hingga ekonomi.

“Jika kita kompak mengatasi persoalan Covid ini, Banyuwangi akan dapat segera pulih. Ekonomi pun akan cepat tumbuh. PAD (Pendapatan Asli Daerah) juga akan bertambah,” terang Ipuk.

Ketika ekonomi pulih dan PAD itu meningkat, tentu akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat serta para ASN. “Insyallah, jika ekonomi pulih dan PAD meningkatkan, saya bersama Pak Wabup dan Pak Sekda, akan meningkatkan pula insentif dan tunjangan untuk bapak ibu sekalian,” tegas Ipuk.

Sementara itu, Gus Reza M. Syarif, Direktur Eksekutif Pondok Pesantren  Kepemimpinan Islam Terpadu (PKIT) An-Nubuwwah didapuk menjadi motivatornya. Pemegang rekor motivasi 24 Jam Non Stop MURI itu, memaparkan tentang pentingnya mentalitas juara bagi para ASN.

“Jika kita telah memiliki mentalitas juara, maka situasi sesulit apapun akan bisa diubah menjadi keuntungan,” terangnya.

Untuk menumbuhkan mentalitas juara tersebut, Gus Reza, mengajak seluruh peserta untuk mengubah cara pandangnya. Cara pandang terbaik, menurutnya, niatkan segala sesuatunya untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan senantiasa beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pasti kita akan diberikan kemudahan dan tak mudah putus asa dalam menghadapi beragam kesulitan. Di saat demikianlah, mentalitas juara akan terbentuk,” pungkasnya.

Acara seminar motivasi tersebut diikuti oleh seluruh ASN di Banyuwangi. Tidak hanya di lingkungan sekretariat daerah dan kantor-kantor dinas. Namun, juga diikuti oleh kecamatan, puskesmas hingga kepala-kepala sekolah se Banyuwangi. Penyelenggaraannya berlangsung secara hybrid. Selain dihelat di Pendopo, juga diikuti secara virtual. (*)

 

Sumber : banyuwangikab.go.id

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.