Beranda » Info Banyuwangi » Banyuwangi Peringati HPN ke-75

Banyuwangi – Insan pers di Banyuwangi memperingati Hati Pers Nasional yang ke-75. Acara ini digelar sedehana dan dihadiri jajaran Forkopimda dan wartawan dari berbagai media.

Acara yang digelar di Lorong Bambu, sebuah lokasi ikonik di pusat kota Banyuwangi itu diikuti oleh Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin, Dandim 0825 Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto, Danlanal Letkol Laut (P) Joko Setiyono, dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Banyuwangi, Budi Santoso.

Dalam kesempatan itu, jajaran forkopimda memberikan penghargaan yang besar kepada insan pers di Banyuwangi. Karena pada saat pandemi Covid-19, pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi. 

“Tidak hanya itu, pers telah menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. Saya mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers,” ujar Kapolresta Kombes Arman yang diamini oleh seluruh forkopimda. 

Dia lalu mengajak pers untuk terus membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid 19 di Indonesia. Sesuai perannya, pers diharapkan bisa mengedukasi maayarakat tentang covid 19. 

“Saya berharap pers bisa memberitakan peristiwa secara positif sebagai bagian dari mengedukasi warga. Misalnya saat ini pemerintah sedang menggalakkan pembatasan aktivitas warga secara mikro untuk menekan covid 19, tolong kami bantu menyosialisasikan hal tersebut lewat media,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Danlanal, Letkol laut Joko. Dia mengajak insan pers untuk terus mengembangkan kapasitas agar pekerja media lebih profesional dalam membuat sebuah produk berita.

“Dan pers juga harus berperan aktif meluruskan hoax yang beredar di masyarakat, sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat. Sinergi yang baik ini semoga terus terjaga. Bersinergi untuk negeri, bangkit dari pandemi untuk Banyuwangi,” sambung Dandim 0825 Letkol Inf. Yuli Eko. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Budi Santoso menyatakan pers adalah bagian penting dari penyebaran informasi di kalangan masyarakat. Perannya justru semakin besar, saat bangsa ini dilanda pandemi. 

“Banyak hal yang tengah dan akan dilakukan pemerintah, dan pers menjadi bagian penting menyampaikan informasi ini. Mereka turut berperan dalam menekan penyebaran covid di daerahbdengan mengedukasi warga dari pemberitaan yang diproduksi. Apresiasi kami untuk insan pers,” ujar Budi. 

Usai menggelar peringatan HPN tersebut, sejumlah awak media melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan masker kepada warga. (*)

 

Sumber : banyuwangikab.go.id

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.