Beranda » Info Banyuwangi » Bupati Ipuk Lantik Anna Mujiono sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Masa Bakti 2021 – 2026

 

BANYUWANGI – Anna Nazili Hanim Mujiono resmi dilantik sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banyuwangi masa bakti 2021 – 2026. Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas selaku pembina GOW melantik gerbong kepengurusan baru GOW di Universitas 17 Agustus (Untag) 1945 Banyuwangi, Jumat (4/6/2021). 
Anna Nazili Hanim Mujiono menggantikan ketua GOW periode sebelumnya, Titin Sunarlik Sulihtiono. Dalam kepengurusan baru, Anna didampingi Wakil Ketua Endang Suprihatin (IKAWITAG), Sekretaris I Wahdini (IIDI), Sekretaris II Sri Rahayu (PERWITA), Bendahara Denok Sumastini (PWRI-KERTA). 
Terdapat 4 bidang dalam kepengurusan GOW, yakni Bidang Organisasi, Politik dan Infokom, Bidang Pendidikan, Budaya dan Iptek, Bidang Sosial dan Lingkungan Hidup, serta Bidang Ekonomi dan Koperasi. Total ada 28 orang yang dilantik.
Saat didapuk untuk menyampaikan sambutannya sesaat seusai dilantik, Anna Mujiono mengatakan GOW siap membantu pemerintah menyukseskan berbagai program pemerintah. 
“GOW memiliki program kerja yang sejalan dengan program pemerintah daerah Banyuwangi. Insha Allah kami akan terus berkiprah, memberikan manfaat dan memunculkan potensi para wanita Banyuwangi,” kata Anna.
Sementara itu Bupati Ipuk Fiestiandani menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerja keras pengurus GOW yang dari periode ke periode terus bekerja tanpa lelah memberikan dukungannya terhadap pemerintah daerah. 
“Terima kasih atas keberadaan GOW yang selalu bekerja memberikan dukungan terhadap Pemkab Banyuwangi. Pastinya, ke depan tanggung jawab kita masih sangat berat, terutama dengan adanya pandemi covid ini,” ujar Bupati Ipuk. 
Tidak ada cara lain, lanjutnya, harus ada kolaborasi. “GOW harus bersinergi agar capaian-capaian GOW bisa lebih luas lagi. Manfaatkan anggaran semaksimal mungkin. Berikan kesempatan kepada wanita-wanita yang belum tersentuh pelatihan, supaya mereka juga merasakan mendapatkan pelatihan yang bermanfaat bagi perekonomian keluarga,” tutur bupati.
Menurut bupati, banyak peran yang bisa dimunculkan untuk membantu para ibu yang membutuhkan, baik berupa pelatihan ketrampilan, ataupun bantuan modal usaha.
Selain dihadiri Bupati Banyuwangi, tampak pula Ketua Dewan Penasihat GOW, Budi Sayekti Sri Endarwati Sugirah, serta para ketua dan pengurus organisasi wanita se – Kabupaten Banyuwangi. 
Kegiatan ini dirangkai dengan seminar kesehatan “Deteksi Dini Penyakit Jantung dalam Keluarga” oleh dr Juwana. (*)

 

Sumber : banyuwangikab.go.id

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.