Beranda » Info Banyuwangi » Forpimda Banyuwangi Keliling Pantau Pelaksanaan Pilkada

Banyuwangi – Guna memastikan pelaksaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Banyuwangi berjalan lancar dan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan, Sekretaris Daerah Mujiono bersama Kapolresta Kombespol Arman Asmara Syarifudin, Komandan Kodim 0825 Letkol inf.Yuli Eko Purwanto, serta Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono keliling mengunjungi beberapat tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Banyuwangi, Rabu (9/12/2020). 

Sekda bersama forpimda mengunjungi beberapa TPS di Banyuwangi. Di antaranya TPS 1 Desa Kabat, Kecamatan kabat, TPS 5 Dsn Timur Rejo, Kecamatan Rogojampi, TPS Benculuk, Kecamatan Cluring, TPS 7 Kecamatan Srono, TPS 10 Desan Gambiran, TPS 1 Desa Stail, Kecamatan Genteng, serta TPS 25 Desa Genteng Wetan. 

Di masing-masing TPS, Sekda Mujiono menyampaikan kepada panitia pelaksana agar protokol kesehatan harus diutamakan. Mulai penggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, dan mencuci tangan harus diterapkan dengan baik, agar terhindar dari penyebaran wabah corona. 

“Jika ada masyarakat yang terpantau suhu tubuh mencapai 37 Derajat Celsius, harus segera lakukan penanganan khusus dengan diarahkan untuk memilih pada bilik khusus yang telah di sediakan,” kata Mujiono.

Kapolresta Arman mengatakan, peninjauan ini sekaligus mengecek kelancaran dan keamanan lokasi TPS selama pemilihan kepala daerah berlangsung. 

“Kita turun, cek secara langsung di beberapa TPS kondisi pelaksanaannya. Sejauh ini, masyarakat patuh dan menjaga jarak,” kata Arman 

Saat ini Kabupaten Banyuwangi sedang melaksanakan pemilihan umum calon Kepala Daerah serentak tahun 2020. Di Banyuwangi sendiri terdapat 3725 TPS yang tersebar di 25 kecamatan. (*)

 

Sumber : banyuwangikab.go.id

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.