Beranda » Info Banyuwangi » Ke Banyuwangi, Kapolda Jatim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 dan Penerapan PPKM Mikro

BANYUWANGI – Dalam lawatannya ke Banyuwangi, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta melihat langsung pelaksanaan vaksinasi covid 19 kepada petugas pelayan publik di Banyuwangi. Kapolda juga meninjau praktek penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, Sabtu (10/4/2021). 

Kapolda Nico yang didampingi Wakil Bupati Sugirah, Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Syarifuddin, perwakilan dari Lanal dan Kodim, serta Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono melihat pelaksanaan vaksinasi para pegawai PT Telkom Cabang Banyuwangi.

Terdapat 254 karyawan PT. Telkom dari 25 kecamatan di Banyuwangi yang ikut divaksin covud 19. Penyuntikan berjalan sejak pukul 8 pagi dengan dibantu petugas kesehatan dari Puskesmas Kertosari.

“Saya bersama Wabup, Kapolresta Banyuwangi, perwakilan Lanal dan Kodim menunjukkan mengawal pelaksanaan vaksin covid 19. Vaksinasi menjadi bagian penting dalam pencegahan covid 19. Kami juga akan mengkoordinasikan dengan pemerintah provinsi Jatim supaya vaksin bisa terdistribusi dengan merata,” kata Kapolda Nico.

Dalam kesempatan itu, Kapolda terus mengimbau seluruh warga Banyuwangi untuk tetap menjaga protokol kesehatan. 

“Penting bagi kita untuk saling menjaga satu sama lain. Tetap jalankan prokes dengan baik. Sehingga Banyuwangi bisa menjadi kuat dan menjadi bagian penting bagi kehidupan ekonomi Jatim,” imbuh Kapolda.

Usai meninjau vaksinasi covid 19, Kapolda bersama seluruh rombongan melanjutkan kunjungan ke lokasi PPKM Berskala  Mikro di Dusun Krajan RT 03/RW 02 Kelurahan Sobo. Di kelurahan ini warga terlihat solid dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid 19.

Terdapat sebuah rumah milik warga yang dijadikan posko covid 19 untuk lingkungan tersebut. Di halaman rumah tersebut, dipampang informasi para pengurus posko PPKM Mikro. Sehingga warga mudah mengetahui siapa yang bisa dihubungi apabila terdapat kasus terkonfirmasi positif covid 19. 

Di sekitar posko, terdapat pula papan berisi data jumlah penderita covid yang selalu di-update setiap harinya. Posko tersebut juga dilengkapi dengan pos kamling yang sekaligus dijadikan check point PPKM Mikro. Warga diberi tugas jaga secara bergiliran di poskamling tersebut.

Untuk ketahanan pangan warga, disediakan pula sebuah kebun kecil dan kolam lele yang dirawat sendiri oleh warga. Juga dibuka warung aneka makanan dan minuman yang dikelola warga setempat.  

“Saya senang melihat posko PPKM di Kelurahan Sobo Banyuwangi ini. Terlihat sinergitas yang baik antara TNI/Polri dengan pemkab serta masyarakat berjalan dengan baik. Kami berharap sinergitas dan ketahanan dalam menghadapi covid 19 ini terus berjalan. Kalau komunikasi terjalin baik seperti ini, kami yakin ekonomi bisa bangkit. Jawa Timur bisa bangkit, khususnya Banyuwangi akan lebih makmur,” pungkas Kapolda. (*)

 

Sumber : banyuwangikab.go.id

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.