Beranda » Info Banyuwangi » Mantan Sekretaris Daerah Banyuwangi, Slamet Kariyono Wafat

BANYUWANGI – Mantan Sekretaris Daerah Banyuwangi, Slamet Kariyono (64) meninggal dunia pada Minggu (31/1/2021). Keluarga besar Pemkab Banyuwangi menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya sosok yang dikenal santun ini.

“Kami kembali berduka. Beliau orang yang baik, santun, dan pekerja keras. Semoga beliau husnul khotimah, semua kebaikan dan amal baik selama di dunia diterima Allah SWT. Serta seluruh kesalahannya diampuni. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan, dan kesabaran,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Minggu (31/1/2021). 

Slamet Kariyono menjadi Sekda Banyuwangi pada periode 2012 – 2016. Anas mengungkapkan bahwa almarhum Slamet Kariyono adalah pekerja keras dan  santun dalam ucapan. 

“Selama bekerja dengan beliau, banyak sekali terobosan yang dilakukan beliau. Terima kasih atas jasa-jasanya, semoga menjadi amal kebaikan beliau,” kenang Anas. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono menjelaskan, bahwa Slamet Kariyono meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona. Slamet telah dirawat di RSUD Blambangan selama sembilan hari. Beliau sebelumnya ada gejala sesak nafas. 

“Selama dirawat almarhum Pak Slamet sudah mendapatkan tindakan penanganan sesuai dengan kondisi kesehatan yang muncul. Bupati Anas sempat menjenguk saat dirawat di ruang isolasi, bahkan beliau sempat menyapa dengan melambaikan tangan kepada kami,” kata Rio, panggilan Widji Lestariono. 

“Namun, kondisinya terus menurun. Kami sudah berupaya optimal untuk melakukan tindakan. Namun, Allah SWT berkehendak lain. Semoga amal kebaikan almarhum diterima oleh Allah SWT,” kata Rio.

Rio pun kembali berpesan kepada warga untuk tidak lagi menyepelekan terhadap penyakit yang disebabkan oleh virus corona. Rio mewanti-wanti agar warga terus waspada, khususnya menjaga orang-orang tua dari paparan virus corona ini.

“Kita harus ekstra memberi perhatian kepada orang tua yang ada di sekitar kita, karena mereka sangat rentan jika terpapar virus corona. Jaga diri kita, maupun orang di sekitar kita agar terhindar dari covid 19,” pesannya. (*)

 

Sumber : banyuwangikab.go.id

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.