Beranda » Info Banyuwangi » Safari Ramadan, Bupati Ipuk Paparkan Program Banyuwangi Rebound

BANYUWANGI – Malam ke-8 bulan puasa Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melanjutkan rangkaian Safari Ramadan. Kali ini, Ipuk bersafari ke Kecamatan Genteng, Senin (19/4/2021).

Ipuk mengawali bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama di masjid Baiturrahman, Kembiritan, Genteng, dilanjutkan salat Magrib berjemaah bersama warga. 

“Tiap malam saya dan pak Sugirah (wabup Banyuwangi) silaturahmi ke masjid-masjid,” kata Ipuk. 

“Kami mohon doa dari warga Banyuwangi di bulan suci ini, doakan kami agar bisa amanah dan membawa berkah bagi Banyuwangi. Ini masa sulit dengan tantangan yang berat, mari bersama-sama agar Banyuwangi bisa bangkit kembali,” pinta Ipuk. 

Setelah itu, Ipuk melanjutkan salat tarawih berjemaah di masjid Jami’ Genteng. Dalam aktivitas Safari Ramadan itu Ipuk memaparkan berbagai program Banyuwangi Rebound.

Ipuk mengatakan pemerintah daerah telah menyiapkan berbagai program pemulihan ekonomi. Mulai dari pertanian, perikanan, dan UMKM. 

“Presiden Jokowi meminta kepala daerah untuk fokus. Banyuwangi fokus pada pemulihan ekonomi, sehingga anggaran yang terbatas ini kami fokuskan untuk pemulihan ekonomi,” jelas Ipuk. 

Ipuk menjelaskan telah menjalankan program UMKM Naik Kelas, Warung Naik Kelas, bantuan alat usaha, inkubasi pengusaha muda, serta peningkatan kualitas pertanian dan perikanan. 

“Kami juga telah mengeluarkan Surat Edaran penggunaan produk UMKM, pertanian, dan perikanan lokal, di setiap agenda Pemkab, BUMN, BUMD, swasta, dan instansi lainnya untuk mendorong perekonomian lokal,” urai alumni Universitas Negeri Jakarta itu. 

Ipuk juga rutin tiap pekan berkantor di desa dalam Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa). Selama ini sudah tujuh kali Ipuk ngantor di desa, dengan sasaran awal desa-desa yang jauh dari pusat kota Banyuwangi. 

“Tujuannya selain mendekatkan dengan warga dan mengetahui secara langsung permasalahan desa, kami ingin memastikan program-program pemulihan ekonomi dijalankan dan yang terpenting tepat sasaran,” tambah Ipuk.

Usai tarawih, Ipuk menyempatkan diri melayat ke rumah seorang takmir masjid Baiturrahman, Kembiritan, Asis Wanto, yang baru saja meninggal dunia. Ipuk menemui keluarga dan mendoakan  almarhum khusnul khotimah. (*)

 

Sumber : banyuwangikab.go.id

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.